dokter hewan Filipina meninggal pada 107

Setelah timur menyerbu Alfred Lim di Filipina asli selama perjuangan Dunia II, ia bergabung dengan militer AS dan menjadi bagian dari unit gerilya yang menyabot jembatan dan konvoi truk dan menyelinap ke desa-desa untuk tinggal di antara penduduk setempat dan mengawasi musuh.

Dia menyimpan jari-jarinya menyeberang bahwa Jepang tidak akan memeriksa rokoknya.

dalam hal yang mereka miliki, selama inspeksi berkala mereka terhadap penduduk desa, mereka mungkin telah melihat bahwa rokoknya adalah orang Amerika – dan dia mungkin telah ditangkap sebagai agen yang menyamar dan dilakukan.

Ini berubah menjadi kisah yang diceritakan secara terus-menerus selama beberapa tahun berselang melalui Lim, yang meninggal pada 12 Oktober di fasilitas perumahan di San Diego. Ia menjadi 107.

“Ketika dia tiba di sini turun gunung ke desa-desa, dia akan melakukan setiap hal kecil yang mungkin dia campur, tapi dia tidak ingin menyerahkan rokok Amerika-nya,” kata putrinya, pensiunan mahkamah agung memilih Lillian. Lim. “Dia menyembunyikannya di bungkus untuk merek asli. Suatu kali tentara timur menarik paket itu keluar dari sakunya, namun dia tidak menyelidiki sendiri rokok itu.

“Ayah saya sering berkata bahwa dia hanya beruntung.”

Dia memiliki respons yang sama dalam indo8bet membelokkan ego ketika orang-orang memintanya untuk merahasiakannya. “Ini berjalan di dalam rumah tangga,” dia segera menyarankan reporter Union-Tribune. Ayahnya hidup sampai 102, kakeknya menjadi 106.

Dilahirkan pada 17 Juli 1911, di kota Jaro, Filipina, Alfred Estoche Lim bergantian naik dengan bantuan seorang ibu tunggal yang meninggal ketika dia berusia 12 tahun, menurut unit keluarganya. Dia melompat-lompat ke berbagai pasangan dan anak-anak di Hong Kong dan Cina lebih awal dari pindah ke lingkungan California Bay pada usia 18.

Dia mendukung dirinya sebagai pembantu rumah tangga, sopir, buruh tani, penjaga toko sipil untuk Angkatan Laut AS, dan – untuk satu pertarungan – seorang petinju profesional. Dia mendapatkan GED dari fakultas tinggi Berkeley.

Setelah serangan jap di Pearl Harbor mengantar kita ke Perang Dunia II pada bulan Desember 1941, Lim mencoba mendaftar di Angkatan Laut dan berubah menjadi ditolak lebih awal daripada menjadi anggota tentara dan menjadi warga negara AS yang dinaturalisasi.

Dia berubah menjadi ditugaskan untuk Resimen Infanteri Filipina 1 dan sukarela untuk unit gerilya yang bekerja dengan pihak yang bertikai resistensi untuk menyabot operasi timur di pulau-pulau.

“Upaya para gerilyawan merupakan bagian integral dalam membentuk kampanye untuk mengambil kembali Filipina dan masa depannya sebagai sebuah bangsa,” menurut sebuah monografi 2011 yang ditulis untuk perguruan tinggi militer dari studi angkatan bersenjata lanjutan di benteng Leavenworth, Kan.

Lim memperoleh nama besar Bronze dengan V for Valor, di antara berbagai penghargaan, atas usahanya sepanjang konflik. Pada 2017, ia dan 250.000 orang Filipina yang berbeda yang berjuang bersama AS diakui dengan Medali Emas Kongres.

Setelah konflik, ia menikah dan mulai bekerja sebagai warga sipil di Clark Air yang tidak ramah di utara Manila. Kemudian dia dan istrinya, Socorro, memiliki dua anak pertama mereka dan memutuskan untuk pindah ke kami.

“Mereka menginginkan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anak,” putrinya menyebutkan. Dia ingat mengubah ke dalam rumah tangga di mana mengejar pendidikan yang lebih besar dan rencana asuransi kebebasan sipil ditekankan.

Selama hampir 30 tahun, Lim bekerja sebagai mekanik pesawat terbang di Naval Air Station Alameda, pensiun pada tahun 1976. Dia dan istrinya kemudian pindah ke Bonita untuk membantu mengatasi cucu-cucu. selain tinggal sebentar di Hawaii, mereka tinggal di San Diego enviornment sisa keberadaannya.

Korban hidup meliputi 73 tahun hidupnya, Socorro; empat bayi dewasa, Alfred Judy Lim Jr. dari San Diego, Jaime Emilia Lim dari Sacramento, Lillian E. Mac Amos Lim dari Hawaii, dan Chris Lorraine Lim dari Chicago; seorang putra angkat, Peter Denise Quon dari San Diego; delapan cucu; dan 7 cucu terkenal.

layanan tertunda.

john.wilkenssduniontribunem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Posted by: admin on