Apa Saja sih 5 Daftar Game Mirip Harvest Moon?

Game Mirip Harvest Moon

5 Game Mirip Harvest Moon, Apa Saja sih?

Inilah beberapa rekomendasi game yang ceritanya mirip sama game legendaris Harvest Moon di Android dengan gameplay yang mirip serta jalan cerita dan permainan yang dimana juga berkebun. Siapa yang tak tahu dengan game Harvest Moon, simulasi perkebunan yang disertai kegiatan sosial bareng warga desa yang dibumbui dengan romansa percintaan. Game ini juga menjadi kesayangan para gamer dari mulai kemunculannya sampai sekarang ini.

Sebenarnya, Harvest Moon pernah diluncurkan pada Android, tetapi entah kenapa game itu hilang dari Play Store regional Indonesia. Tapi tidak perlu khawatir, ada sejumlah game pilihan lain yang dapat menjadi pengganti untuk anda mainkan di ponsel Android kamu. Simak pembahasan 5 Game Mirip Harvest Moon ini.

Game Mirip Harvest Moon
Game Mirip Harvest Moon
  1. 1. Harvest Master: Farm Sim

Dilansir situs mc88bet di sini anda akan menjadi karakter yang diserahkan warisan suatu ladang perkebunan, terdengar serupa dengan mula jalan kisah Harvest Moon, tunggu sampai anda mengetahui suatu kejutan. Bahwa paman dari karakter utama kamu, juga mewariskan semua hutang-hutangnya. Jadi, tujuan utama kamu ialah membangun perkebunan ini kembali dan mendapatkan uang dari sana guna melunaskan hutang-hutang paman kamu.

Selebihnya, semuanya nampak sama dengan Harvest Moon, laksana bercocok tanam, berternak, memancing, serta bersosialisasi dengan penduduk sekitar. Game ini dapat anda beli di Play Store dengan harga yang lumayan murah, yakni Rp10.000 rupiah saja.

 

  1. 2. Country Life: Harvest Day

Bermain sebagai karakter utama mempunyai nama Derek, di mana ia diberi suatu warisan peternakan dan ladang oleh ayahnya yang sudah meninggal. Ayahnya mempunyai harapan supaya Derek dapat membalikkan perkebunan yang subur laksana dahulu kala. Cerita selanjutnya, Derek jatuh cinta untuk putri kepala desa yang mempunyai nama Tida.

Tidak seperti game Harvest Moon, di mana kamu dapat memilih wanita yang anda sukai di desa guna dijadikan istri, di sini terselip cerita romantis di mana sebagai Derek anda harus menjadi pengusaha perkebunan yang berhasil demi dapat meminang Tida yang 4 tahun nantinya akan pulang ke desa sesudah meneruskan kuliah di kota.

 

  1. 3. Farm Up

Mengambil setting pedesaan di Amerika pada tahun 1930-an, Farm Up sebetulnya mempunyai gameplay yang sama laksana FarmVille dan game serupa. Di mana anda akan melakukan jual beli tanaman, menanamnya, memanennya, dan menjualnya untuk mendapatkan uang. Selain tersebut kamu pun memelihara peternakan, menjaga hewan, dan membuat bangunan.

Sebenarnya game ini juga mempunyai sedikit jalan kisah dan narasi yang lucu, tetapi tak seluruhnya mendominasi permainan. Jika anda kesulitan dalam bermain, anda dapat memanfaatkan In App Purchase yang dapat kamu beli dalam permainan.

 

  1. 4. Farm Life: Natures Adventure

Singkatnya, game mengenai bertani ini terinspirasi dari seri Harvest Moon: Friends of Mineral Town. Sebelum kita mulai bermain kamu dapat mengkostumisasi karakter utama kamu, mulai dari jenis kelamin dan penampilan. Selain tersebut kamu juga dapat memberi nama perkebunanmu dan memilih hewan peliharaan.

Secara garis besar gamenya pun nyaris sama, di mana anda harus berusaha untuk menciptakan perkebunan dan peternakan anda menjadi sukses, kemudian bersosial dengan penduduk desa dan mencari pasangan untuk anda nikahi. Yang menarik andai kamu telah menikah, pasanganmu bisa membantu anda bekerja di perkebunan.

 

  1. 5. Pocket Harvest

Ini adalah salah satu game mirip sama Harvest Moon lainnya yang diproduksi developer Kairosoft. Game simulasi pengelolaan perkebunan dan peternakan yang disertai dengan sistem bisnis yang paling kompleks. Kamu dituntut membina perkebunan yang besar dan berhasil dengan mempekerjakan semua karyawan perkebunan. Di sini pun ada sistem investasi dan periklanan sebagai upaya dalam menggali pendanaan ekstra untuk membina dan menjadikan perkebunan milikmu jadi lebih banyak dan sukses.

Ya itulah 5 game Android terbaik yang serupa dengan Harvest Moon. Semoga susunan di atas dapat menjadi referensi anda yang udah kangen banget guna main game Harvest Moon.

 

5 Alasan Jangan Takut Untuk Bekerja Di Perusahaan Startup

http://www.atm303.com/

http://www.atm303.com/

 

Pertanyaan ini mungkin akan berputar-putar di kepala mereka yang baru saja diwisuda dan menyandang gelar sarjana. Di satu sisi, perusahaan-perusahaan besar pastilah menawarkan kemapanan. Sementara di sisi lain, perusahaan rintisan atau yang punya nama keren “startup” pun menjanjikan berbagai pengalaman yang tak bisa diabaikan.
Nah, jika saat ini kamu sedang bimbang untuk memutuskan, artikel dari atm303 kali ini bisa jadi memantapkan langkahmu. Kenapa kamu tak harus ragu memulai karirmu di perusahaan startup? Inilah alasan-alasan yang akan meyakinkanmu.

1. Bagi para fresh graduates, memilih bekerja di perusahaan startup bisa jadi pilihan tepat. Minimnya jumlah pegawai hingga sistem kerja yang belum jelas justru menempamu jadi karyawan yang lebih bertanggung jawab
Ketika kamu bekerja di perusahaan perintis, hampir bisa dipastikan kamu akan bekerja dalam tim dengan jumlah kecil. Ada kemungkinan kalau hanya kamulah satu-satunya orang dengan kompetensi dalam bidang yang sedang kamu pegang, sehingga tanggung jawab yang kamu pikul semakin besar

Selain itu, bisa jadi juga kamu harus memikul beberapa tanggung jawab sekaligus dalam posisimu di perusahaan tersebut. Bahkan, soal sistem atau pola kerja pun bisa jadi belum jelas sehingga kamu dituntut untuk pintar-pintar mengatur sistem kerjamu sendiri. Meski terdengar sulit, pikirkan ini sebagai hal yang positif karena secara otomatis kamu akan terdidik menjadi pribadi yang lebih berdedikasi dan bertanggung jawab pada pekerjaan atau bidang yang kamu tekuni. Dan sifat-sifat ini pulalah yang biasanya dimiliki oleh para pegawai unggulan.

2. Meski tak menjanjikan gaji yang besar, perusahaan rintisan memberimu berbagai kesempatan yang semakin terbuka lebar
Memang pada kenyataannya, sebagian besar bayaran dari bisnis startup tidak akan sebesar gaji dari perusahaan besar. Namun alih-alih uang, kamu akan mendapatkan bayaran dalam wujud lain yang lebih berharga, yaitu kesempatan-kesempatan untuk menimba pengalaman dan menambah keahlianmu.

Perlahan tapi pasti, jika kamu gigih dan jeli dalam menyambut setiap kesempatan, kamu akan mendaki tinggi dalam dunia karir. Hari ini mungkin kamu masih bekerja dalam skala kecil, sekadar menangani klien-klien dari perusahaan kecil pula. Tapi, coba pikirkan tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi beberapa bulan ke depan. Bukan tak mungkin perusahaan tempatmu bekerja akan tumbuh dengan cepat dan melayani orang-orang ternama dengan proyek-proyek bonafit yang mereka punya.

3. Jobdesc yang berubah-ubah tak seharusnya dirutuki. Kondisi ini malah menjadikan skill dan kemampuanmu terus bertambah lagi
Karena perusahaan perintis biasanya memiliki jumlah staff yang terbatas, tak jarang kamu akan diberikan tugas-tugas yang sifatnya fleksibel. Kamu punya jobdesc yang bisa berubah-ubah setiap saat tergantung kebutuhan kantor. Kamu tidak akan terkungkung pada satu kewajiban saja, yang berisiko membuatmu jenuh; tapi juga kesempatan untuk menangani bidang-bidang lain.

Pengalaman seperti ini akan memperluas pandangan dan keahlianmu dalam menangani berbagai jenis tugas dengan posisi yang berbeda-beda. Otakmu pun akan terus terasah sehingga kamu bisa lebih mahir dalam segala hal. Bisa jadi kamu pun akan menemukan passion atau bahkan bakat tersembunyi dalam suatu posisi yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

4. Lingkungan startup adalah tempat berkumpulnya orang-orang kreatif yang haus inovasi. Kamu punya kesempatan berinteraksi dan belajar langsung dari para inovator sejati
Orang-orang yang merintis bisnis mereka sendiri sejak awal memiliki mental dan pandangan profesional yang berbeda dengan orang-orang yang tidak pernah menciptakan apapun dengan kedua tangan mereka sendiri. Karena sifat mereka yang kreatif dan penuh dengan inovasi ini, para entrepreneur adalah guru-guru terbaik dalam karirmu.

Para entrepreneur adalah pribadi yang memecahkan masalah dengan cara berbeda, gigih mewujudkan apa yang jadi mimpi dan cita-cita, serta selalu berusaha untuk memanfaatkan waktu demi bisa bekerja seoptimal mungkin. Bersama mereka, kamu akan terlatih untuk menantang dirimu sendiri. Melihat sesuatu secara out of the box dan terus terlatih untuk menangani masalah yang menghadang dalam pekerjaan.

5. Kontribusimu pada perusahaan akan sangat diperhitungkan. Setiap saran dan pendapat yang kamu berikan punya andil besar menentukan masa depan perusahaan
Di perusahaan besar, apalagi jika kamu mulai dari posisi entry level, kemungkinan besar pencapaian dan prestasimu tidak akan seberapa diakui. Biasanya, ada saja pihak-pihak lain yang mengambil keuntungan dan reputasi dari pekerjaan yang kamu rampungkan.

Hal ini hampir tidak mungkin terjadi dalam perusahaan startup. Seluruh bagian dari perusahaan akan menyadari keberadaan dan peranmu karena setiap individu memberikan pengaruh yang besar pada kelangsungan perusahaan. Setiap pencapaian dan prestasi akan membuahkan pujian bagimu. Di titik ini, kamu pun akan terpacu untuk bisa memberikan yang terbaik bagi perusahaan karena apa yang kamu lakukan akan ikut menentukan nasib perusahaan di masa depan.